#Day 1: Let Me Introduce Myself

21.22
Assalamu alaikum! Selamat pagi-siang-sore-malam kepada teman2 yang sedang membaca ini!

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM~

Langsung saja..
Jadi, kronologis terjadinya postingan ini adalah:

1. gue nyalain internet
2. gue buka Google Chrome
3. mulai buka Blog dan Jambanblogger (asik..)
4. eh lagi jalan-jalan, liat postingan seseorang di sebuah forum.
5. yang diliat avatar user nya dulu, ternyata .seorang wanita dan... (sepertinya tidak perlu dilanjutkan)
6. akhirnya klik link blog nya
7. ketemu postingan dia ikut challenge ini
8. dan kemudian saya membuka link ini: http://claude-c-kenni.blogspot.com/2013/11/emotional-flutter-30-days-blogging.html

dan dari niat kepo akhirnya kembali ke jalan yang benar (hahaha)~ dan langsung buat postingan pertama untuk tantangan ini. okay, i'll join this! 




Jadi ini postingan pertama buat tantangan '30 Hari menjadi Blogger'. Yaitu memperkenalkan diri.

Oke. Nama saya adalah Hafidh Riza Perdana. Biasa dipanggil 'Hafidh'. Kalau di rumah dipanggil 'Riza' atau 'Ica' atau 'Aa'. Kalau sama teman2 sering dipanggil 'Hafidh' atau 'Dun' (oke, nama panggilan terakhir saya tidak paham kenapa saya dipanggil 'Dun'. Mungkin saya kembarannya si Dul anak Sekolahan alias Rano Karno yang rupawan itu). Kalo ada yang tanya 'Kenapa nama Blog ini RAINBOWMAN IS WRITING?' itu ada maknanya loh! Rainbow artinya Pelangi. Man artinya Manusia. Berarti Rainbowman artinya Manusia Pelangi. Maksudnya, disini saya ingin bisa memberikan warna dan kontribusi bermanfaat apapun yang HARUS bermanfaat untuk mewarnai dunia ini, salah satunya melalui tulisan saya di blog ini. Bermanfaat itu bisa jadi berupa renungan, bahan guyonan (membuat orang jadi tidak stress juga bermanfaat loh!), materi dan hal-hal lainnya. ~~ (sok bijak banget si gue)

Usia. Tidak jauh beda dengan anak2 muda yang lain, yaitu 17 tahun. Ditambah 10 dikurangi 5. Ya itulah usia saya. Tepatnya saya lahir tanggal 18 Maret 1992. Kalau ada yang tanya 'mas aslinya mana ya?' maka itu adalah salah satu pertanyaan yang cukup sulit saya jawab dan kalau saya jawab maka jawabannya jadi panjang.

Jadi saya lahir di sebuah kota kecil bernama Paso, bertempat di timur sana, di Ambon, Maluku. Sampai usia 7 tahun saya di sana, dan kemudian bermigrasi ke Rappang, Sulawesi Selatan (ya sekitar kurang lebih 200 kilometer dari Makassar). Di Rappang saya menikmati sebagian besar masa SD saya, dari kelas 1 caturwulan tiga (dulu masih kurikulum 1994 sob) sampai lulus kelas 5 SD. Saya menikmati ajibon, permen kino-kino yang hadiahnya robot-robotan, mainan Tazos, dan takut sama pulpen yang harum (soalnya katanya ada narkobanya) bersama teman-teman saya. Hobi main galasantang. Pernah diajak main takraw tapi habis itu nangis gara2 kehajar bola takraw. APAAA?? Kalian tidak tahu itu semua? Mari saya tunjukkan

Iniloh AJIBON, ABON yang terkenal itu yang gambarnya Doraemon. LOL. Gue bisa habis berbungkus-bungkus.

Ini Permen Kino yang dulu bela-belain gue beli buat koleksi robot-robotan ga jelas. Hahahaha





Dan ini TAZOS!!! Dari berbagai Ciki2 dan makanan tinggi MSG lainnya. 

Ada hal yang berkesan di Sulawesi dulu. Yo, gue bisa jalan berbelas-belas kilo buat ke rumah temen (tau zaman dulu angkutan kota jarang masbro), sering berenang di sungai, main di taman depan rumah. Pokoknya berkesan! Setelah melalui liku-liku di Sulawesi, gue bermigrasi ke Purwakarta, Jawa Barat. Saat itu saya kelas 6 SD.

Aneh bin ajaib. Kalo dulu di Sulawesi, saya sering dibilang cengeng, banci  (karena saya lemah lembut, sopan santun, menghargai wanita dan suka menolong sesama <sebenarnya lebih tepat saya disebut begitu gara-gara ga bisa main takraw>) dan sebagainya, di lingkungan baru ternyata saya jadi anak yang paling nyolot bicaranya dibandingkan dengan yang lain. Ternyata anak laki-laki disini lebih halus dan tidak 'seganas' yang di Sulawesi dulu hahahaha~

Setelah itu, gue melalui masa panjang di Purwakarta hingga lulus SMP. Singkat cerita, karena nilai UN dan UAS gue pas-pasan, gue ditolak masuk semua SMA negeri di Purwakarta (hiks-hiks). Akhirnya saya memutuskan ikut bapak pindah ke Subang, Jawa Barat. Disana, nyaris saja saya mengalami hal yang sama. Untungnya, saya masih masuk ke SMAN 1 Subang. Saat itu saya melihat ada daftar murid yang diterima dan diurutkan berdasarkan nilai UN. Dari sekitar 300 murid, nama saya ada di urutan 2 terbawah nilai UN. Yap. It's quite nice.

Overall, disini saya mau buktikan saja, bahwa Nilai itu ga berpengaruh buat masa depan kalian sob! ciyus deh. Asal kalian mengucap BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM, kemudian PUNYA NIAT KUAT DAN KEMAUAN UNTUK MENGEJAR MIMPI, niscaya kalian bisa menggapai mimpi itu. Jujur nih, saat zaman SMA, nilai terbaik Matematika saya adalah 8 dan itu baru saya dapatkan di Semester 6 (sebelumnya lebih sering dapat nilai 6 dan 7) Nilai terbaik Biologi saya 8, juga saya dapatkan di Semester 6. Kimia saya 75 dan itu saya dapatkan di Semester 6 juga. Tapi, Alhamdulillah, saya punya cita-cita ingin jadi Dokter dan saya bisa masuk ke Fakultas Kedokteran UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN (GUE BANGGA DENGAN ALMAMATER GUE!)

Untuk kisah lain seperti kisah asmara, hobi dan lain-lain sepertinya menyusul atau mungkin ada yang tidak dicantumkan. HAHAHAHA.

Oh yeah, kalau sudah baca artikel ini, sila VOTE voting di bawah ini ya. Terima Kasih! Syukron jazakallah, Xie-Xie~


o yaaa, saya lupa mencantumkan foto saya!

sengaja milih yang agak burem hehehehe

Again, THANKS FOR READING and DON'T FORGET TO VOTE, YA!


Jika saya menjadi ....
  
pollcode.com free polls 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 comments

Write comments
Kevin
AUTHOR
10 Desember 2013 pukul 07.56 delete

mueheheh, sukses deh challenge nya yaa. salam kenal broo
http://catatankiting.blogspot.com/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Desember 2013 pukul 08.10 delete

TAZOS!!! Itu!!! Aku juga punya banyak!! HAHAHA!

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
10 Desember 2013 pukul 16.06 delete

salam kenal juga broo~ sering2 main sini yoo.. saya juga bakalan sering2 main d tempat situ hihihi

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
10 Desember 2013 pukul 16.09 delete

hahaha.. generasi 90'an tulen pasti pernah ngoleksi TAZOS hahaha

Reply
avatar
10 Desember 2013 pukul 16.40 delete

Widih , calon Dokter ^^

Salam kenal ya, dan kunjungan balik saya :)

Reply
avatar
11 Desember 2013 pukul 00.33 delete

haha jadi pengen ikutan challenge nya.. .sukses bro! :D

Reply
avatar
Cicajoli
AUTHOR
11 Desember 2013 pukul 04.50 delete

Ajibon, Permen Kino dan TAZOS!! aaa aku nggak tau itu, tapi stlah ku tanya kk dia tau Permen Kino dan TAZOS! hahha

btw, Salam Kenal bang Hafidh :))

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 05.02 delete

amiinn.. doain deh biar cepet lulus he

salam kenal juga :D insyaAllah saya jg bakal mampir lagi di blog mu :D

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 05.02 delete

ikutan aja broo~ ga bayar ini kwkwkw

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 05.04 delete

haha itu makanan dan mainan legendaris jaman 90 an

salam kenal juga Cica (atau Aisyah?) hehe

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 19.00 delete

Halo Hafidh hihihi salam kenal ya :) zzz bener aku ngga tau ajibon padahal sama-sama generasi 90-an, palingan yang aku suka makan dulu anak mas. aku udah vote, loh :D

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon