#Day 4: The Most 'Something' People for Me

07.19
Bismillahirrahmanirrahiim~
Assalamu alaikum ! Selamat pagi-siang-sore-malam teman2!

Tak terasa sudah hari keempat (eh baru 4 hari ya?). Menginjak ke tema selanjutnya, yaitu tentang 5 orang terkenal yang kamu kagumi. Berhubung saya jarang nonton TV dan ga tahu banyak artis, jadi saya lebih memilih menuliskan 5 orang paling 'sesuatu' yang saya kagumi.


1. Ippho Santosa


Pengusaha yang juga merangkap motivator dan penulis ini adalah salah satu sosok luar biasa yang banyak memberikan influence untuk hidup saya akhir-akhir ini. Beliau adalah salah satu motivator yang memberikan motivasi tanpa cara yang menggurui, dengan bahasa yang sederhana, unik dan serba kanan. Karena Mas Ippho ini, saya jadi selalu berpikir lebih kanan. Menciptakan segala sesuatu dengan impulsif dan se-total-totalnya, jangan takut berinovasi, jangan tunda-tunda bersedekah, tanpa melupakan berdoa dan memperbanyak ibadah karena Allah-lah yang berkehendak atas kesuksesan kita. It's so right! Right?



2. Andrea Hirata


Penulis yang terkenal lewat karya Tetralogi 'Laskar Pelangi' dan saat kecil memiliki nama panggilan 'Ikal' karena rambutnya yang ikal ini merupakan salah satu penulis favorit saya. Novelnya merupakan salah satu novel paling menggugah yang pernah saya baca. Menceritakan bahwa kekuatan mimpi itu luar biasa, dan tidak ada mimpi yang tidak dapat diwujudkan, selama kita masih ingin mewujudkannya. “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”


3. Yusuf Mansur


Salah seorang ustadz yang sangat inspiratif, baik dari kajiannya dalam acara Wisata Hati (aduh saya udah jarang nonton huhu), maupun buku-bukunya, salah satunya adalah 'The Miracle of Giving'. Beliau merupakan salah satu tokoh terkenal yang menginspirasi saya bahwa setiap aktivitas haruslah diniatkan oleh Allah SWT agar bernilai ibadah, juga mengingatkan bahwa ternyata ada jalan cepat menuju sukses, yaitu jalan ibadah, dengan menggiatkan ibadah wajib dan sunnah. Beliau juga menjelaskan 'teori matematika' dari sedekah yang menurut saya sangat membuka wawasan orang awam tentang sedekah. Inspiratif. Buat temen2 yang belum baca bukunya, saya rekomendasi sekali untuk dibaca!


4. Aoyama Gosho



Siapa yang tak kenal kartunis ini? Ya, dia adalah pencipta komik detektif paling terkenal, 'Detective Conan', yang merupakan salah satu kartun favorit saya sampai sekarang. Hampir selalu saya menunggu movie baru ataupun manga terbaru rilisan dari Conan. Gosho Aoyama merupakan salah satu kartunis yang menurut saya paling cerdas, dimana dapat membuat berbagai karakter dalam cerita Conan dengan sifat-sifat yang berbeda, dari Conan yang cerdas, Heiji, seorang detektif muda yang juga jago kendo, hingga Ai Haibara, seorang gadis kecil yang dingin namun penuh perhitungan, alur cerita yang menarik dan membuat penasaran, menggabungkan antara fakta, sains, dengan fantasinya, membuat pembaca dan penonton harus memperhatikan hingga hal-hal detail untuk membuat dugaan penyelesaian sebuah kasus. Lebih dari itu, detail gambar kota dan setting-nya juga sesuai kenyataan yang ada di Jepang sana. Luar biasa. Two thumbs up deh!

5. Muhammad SAW


The Last, The Most Precious and Inspirational Man in the World. Orang yang berada di urutan pertama dari 100 orang berpengaruh di dunia. Luar biasa. Bahkan dari beberapa sunnah-sunnah yang beliau anjurkan, rupanya memang sangat bermanfaat dalam hidup kita, termasuk kesehatan. Dimana olahraga favorit beliau salah satunya adalah berenang, merupakan olahraga yang paling komplit, karena hampir menggerakkan semua anggota tubuh dan menggerakan hampir semua otot yang ada di tubuh, juga sangat melatih fisik dan ketahanan tubuh. Beberapa hadits beliau pun sering saya ambil untuk quotes dan saling berbagi nasihat kepada teman2 lain, juga sebagai inspirasi saya dalam membuat lagu-lagu untuk grup nasyid saya. Allahuma Shalli 'alaa Sayyidina Muhammad~
Itulah 5 orang paling 'sesuatu' untuk saya dan untuk hidup saya. Tidak hanya sekedar memberi inspirasi, namun menjadi contoh baik dalam hidup. Bagaimana dengan teman2 yang lain? Oh ya jangan lupa vote juga yaa



Jika saya menjadi ....
  
pollcode.com free polls 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Arman Zega
AUTHOR
14 Desember 2013 pukul 07.08 delete

kalau gua sih andrea hirata sama aoyama gosho.
karya mereka emang keren semua sih.
sayang andrea belum ngeluarin novel barunya lagi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Desember 2013 pukul 07.12 delete

wahh idolanya banyak yg asing ditelinga ku hihi, kalo Nabi Muhammad SAW sih the most of idolanya manusia di bumi ini, Beliau itu idola banget dehh

oya salam kenal ya :)

Reply
avatar
Elma Maranita
AUTHOR
15 Desember 2013 pukul 09.28 delete

wah yang no 3 kita samaan nih. Ustad kesayangan aku :))

Reply
avatar
Riizhu
AUTHOR
19 Desember 2013 pukul 23.45 delete

cuma ippho santoso yang gue ga tau dari yang di atas nih, gue taunya simon santoso:D
mereka emang memberi inspirasi banget dh dibidangnya masing2

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 19.00 delete

ya, terakhir dia rilis novel yang padang bulan sama cinta di dalam gelas..
kalo aoyama gosho kereenn abisss,, sampe sekarang saya ngejar2 terus Detective Conan haha

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 19.02 delete

jelasss~ semoga semuanya bisa menerapkan sunnah beliau :)

wah, coba baca bukunya Andrea Hirata, inspiratif bgt loh

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 19.04 delete

ehehehe, bukunya beliau bagus2 sih, simpel dan benar2 mengajak pembacanya utk segera mengaplikasikannya. kajian2nya juga bagus :)

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 19.04 delete

Ippho Santosa saudara jauhnya Simon Santoso *soktaubangetgue hahahahaa

yup, sepakat! thanks udah mampir yaa~

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon