#Day5: My Apologize and My Places

20.24
Bismillahirrahmanirrahiim~

Assalamu alaikum! Selamat pagi-siang-sore-malam teman2!!

Wah seminggu ga nulis lagi di blog. Makanya saya ganti title post nya dengan 'My Apologize and My Places'. Pertama, Maaf lama tidak aktif. Soalnya kemarin sedang sibuk menghadiri proses pelepasan di fakultas dan wisuda di universitas. Alhamdulillah, hari Selasa kemarin, saya sudah resmi menyelesaikan studi S1 saya di Fakultas Kedokteran, dengan gelar S.Ked. Alhamdulillah..




Wisuda ke 111 Sarjana FKIK Unsoed. Bareng ama temen2 yang lain :) Ayo, ada yang tahu saya yang mana??


 Bareng temen2 sesama anak-anak Rohis. Hehehe. Calon orang2 besar! Amiinn


 Dengan bapak yang saya hormati dan saya banggakan!! Saya setengah jalan lagi, pak! Mohon doa restu...


Tapi perjuangan menjadi dokter masih panjaaaanngg... Masih ada jenjang profesi (atau sering disebut koas) di rumah sakit nanti, masih ada Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) setelah selesai koas, masih ada Internship atau pengabdian masyarakat pasca lulus UKDI, dan sepertinya melihat aturan MenKes yang baru, masih harus kuliah lagi 2 tahun untuk ilmu Kedokteran Keluarga atau bahasa kerennya Family Medicine. Mohon doanya ya teman2 semuanya, semoga lancar (lebih lancar dari S1 nya yang agak tersendat), semoga bisa jadi dokter yang tidak biasa-biasa saja :) Amiin.. (terima kasih banyaakkk untuk yang mendoakan)

Selain wisuda, saya bersama teman saya, juga sedang mempersiapkan launching dari Tako Chan, Takoyaki baru buatan kami berdua (sebenarnya sih ide dan resepnya karya teman saya, saya cuma bantu sedikit saja) yang insyaAllah launching Senin 23 Desember 2013. Doain ya, biar lancar, cepat besar, dan semoga bisa segera buka cabang di tempat teman2 juga :D
Poster TakoChan. Whehehehe.

Ada yang mau?
Ya itulah kesibukan saya akhir-akhir ini yang membuat postingan di blog saya sedikit tersendat. Lanjut yaa untuk postingan hari Ke 5. Saya diminta menjelaskan tempat tinggal saya. Berhubung saya lupa ngambil gambar di rumah saya, jadinya saya ambil gambar kontrakan saya saja di Purwokerto, bumi tercinta tempat saya menimba ilmu. :D

Purwokerto, kota yang tidak ramai tapi juga tidak sepi. Ya, standar lah. Dibandingkan Jogja jelas jauh lebih ramai Jogja. Tapi, dengan lingkungan yang tidak terlalu ramai, setidaknya ada manfaatnya, pergaulannya tidak sebebas kota-kota besar (no offense) :)
Saya tinggal di pinggiran kota, perbatasan kota Purwokerto dan Sokaraja, di Perumahan Firdaus Estate. Ngontrak bersama 5 orang teman saya. Enak banget ngontrak disini. Dekat masjid, tetangganya ramah-ramah (bahkan kalau ada syukuran, entah dari siapa dan kami tidak kenal siapa yang menggelar syukuran, insyaAllah bakal datang orang bawa makanan sejumlah 5 biji diantar ke kontrakan kami. Subhanallah). Sampai-sampai, kalau kami semua ga shalat fardhu berjamaah di masjid, seperti malu sendiri karena hampir semua tetangga pasti berjamaah di masjid. Luar biasa...

Berikut snapshot dari tempat kontrakan saya

Tampak depan kontrakan gue. Kalo keliatannya 'wah', sebenarnya itu yang punyanya nambahin rumput baru di halaman depan, jadi keliatan asri. Hehe (konsekuensinya biaya kontrakan naik -_-)

 Tampak dalam di ruang tengah. Buka pintu langsung ruang tengah. Yaaa seperti inilah kontrakan laki-laki wkwkwk

 My room. So weird. LOL.

 Koleksi buku yang dimasukkan di kamar. Hehe.

 Ini buku-buku kuliah. Nyampur sama punya temen2.

Ini buku-buku kuliah juga. Sama modul-modul praktikum dan skill.

Masjid deket rumah. Banyak pohon, halamannya dan dalamnya luas. Jamaahnya juga banyak. Kereenn.

Kontrakan saya dan teman2 saya ini merupakan salah satu kontrakan yang cukup memadai dan terhitung terjangkau. Ya, 13 juta dibagi 5 buat setahun. Lumayan lah. Tapi kami perlu perjuangan ekstra untuk tahun depan melobi sang pemilik biar ga naik (T__T). Saya juga bangga dan senang tinggal dengan 4 orang teman saya, juga bertetangga dengan 7 orang teman dan adik kelas saya. I've proud, karena semuanya adalah orang-orang yang berpengaruh di kampus, mulai dari Presiden BEM, aktivis Rohis, aktivis BEM, ada juga yang merintis jadi entrepreneur nyambi kuliah.. 

Sepertinya sekian cerita tentang tempat tinggalku di perantauan. Next time mungkin bakal di share tempat tinggalku di rumahku hehehe. Bagaimana denganmu??

Thanks utk sahabat kontrakan Lutfi Maulana, Rian Ainunnahqi, Saddam Husein Saputra, M Beni Kadafi, Faidh Husnan, M Rizal Akhyar, M Fajar Helrino, Kharisma Naufal, Anaesaburi Sahid, Agung Maulana, Ganda Edhi~
Oh ya jangan lupa vote juga yaa



Jika saya menjadi ....
  
pollcode.com free polls 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
21 Desember 2013 pukul 21.28 delete

Wah selamat bro udah jadi dokter, walaupun belum pengabdian ..

Reply
avatar
Riizhu
AUTHOR
22 Desember 2013 pukul 01.59 delete

wah congrats, banyak banget koleksi bukunya, itu semua dah pernah dibaca ga

Reply
avatar
Rusydi
AUTHOR
22 Desember 2013 pukul 05.44 delete

Selamat ya, Pak Dokter... :)
prok prok prok...

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
22 Desember 2013 pukul 17.21 delete

wah selamat selamat! semoga lancar ke depannya jadi dokter, mengabdi dan bermanfaat bagi negeri ini :)

Reply
avatar
Arman Zega
AUTHOR
23 Desember 2013 pukul 06.28 delete

wah wah. calon dokter ternyata. semoga bisa lancar deh pengabdiannya ya. dan gak ikutan mogok juga. haha

Reply
avatar
Uzzy
AUTHOR
24 Desember 2013 pukul 01.22 delete

horeeee nemu sesama nakes yg ngeblog hihihi :3
selamat mas, bentar lagi makin sibuk dong koas?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 Desember 2013 pukul 17.47 delete

Sebelumnya mau ngucapin selamat dulu karna udh wisuda, semoga bisa jadi Dokter yang berguna untuk semua orang. Amin.

Btw, aku suka sama tampilan blognya, lucu hehehe.
salam kenal ya bang Riza #SokKenal. Makasih jg udh berkunjung keblog aku. ohiya, udh aku fllwbck ya bang blognya.

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.14 delete

wah disamperin bang agus, makasih bang hehe
amiin.. mohon doanya saja broo

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.15 delete

thx gan, hehe.. ya kalau yang novel sama cerita beberapa udah kelar dibaca, yg buku pelajaran, cuma dibaca bagian yg perlu saja haha

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.16 delete

terima kasih.. wah belum jadi dokter nih gan, sesaat lagi hehe

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.16 delete

amiinn. terima kasihh :D amiin

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.17 delete

hehe.. iya mas.. amiinn.. hehe.. semoga pemerintah juga lebih memperhatikan nasib tenaga kesehatan nih, biar sama2 enak hehe

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.18 delete

waahh ada teman satu bidang :D
yaa begitulah, semoga masih konsisten nulis :) insyaAllah

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.19 delete

amiinn terima kasihh :)
ah ga papa mba yola :) #SokKenalJuga .. sama2~ nanti saya juga mampir lagi ke blog nya :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon