Buliran Kata (another part from ‘Bulir Kata dalam Status Part 3’)

00.18
Assalamu alaikum wr wb

Selamat pagi-siang-sore-malam teman-teman Blogger! Lama sekali saya sudah tidak aktif blogging lagi.. Seminggu lebih. Mulai nih diuji konsistensi saya terhadap menulis. Huhuhu.. Semoga bisa lebih aktif lagi. Minimal tetap seperti ini, seminggu sekali masih nyetor tulisan. Semoga juga habis rilis tulisan ini saya bisa blogwalking lagi :D

Oke, ditulisan kali ini, karena belum banyak ide yang bertebaran, dan ada ide yang sedang dibuat, saya ngasih tulisan dari beberapa quotes yang saya kutip dari berbagai buku, tulisan, artikel, dan beberapa yang bersumber dari catatan harian, Facebook, dan Twitter saya. Kali ini mungkin tema quotesnya lebih banyak tentang cinta. Hahaha (sotoy banget, gue aja padahal nol soal cinta-cintaan hahaha). Sebagian besar quotes yang ada di tulisan ini pernah saya arsipkan dalam catatan yang saya sebut ‘buku arsip Twitter’. Kembali, kalau ada yang bermanfaat dan benar, itu datangnya dari Tuhan, Allah SWT.. kalau ada yang salah, semata-mata itu datangnya dari saya sendiri. Semoga bermanfaat! (dan semoga tulisan lain yang lebih jelas segera nyusul :p)

Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan. Itulah keberanian.


"When you're mad at someone you love, be careful what you say because your mind gets angry but your heart still cares."
Perasaan tidak bisa dbohongi meski roman muka menunjukkan sedikit mimik atau afek datar. Karena mata tetap berbicara meski ia tidak berbinar
Biarkan cinta menemukanmu, kata sebuah novel. Tapi kalau kata saya, biarkan cintaNya mempertemukanmu.

Kau selalu bisa memberi tanpa sedikitpun memiliki perasaan cinta, tetapi kau tak akan pernah bisa mencintai tanpa selalu memberi..



"Love is like a two-head-knife, it can makes you powerful but it can also makes you poor."

Ternyata kadang hati sering terbutakan untuk mencintai hal-hal yang semu atau tak abadi, yang hanya memberikan kenikmatan sesaat saja. Hati ini perlu kuliah.

There's only two reason for girl to look at a boy like that: He has something on his face or She likes him. (Detective Conan)

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. (Buya Hamka)
“If you love some one, showing is better than telling, and if you don’t love, telling is better than showing.”
Cinta memiliki kekuatan yang dapat membangun sebuah peradaban. Rasulullah dan sahabat membuktikan itu. Lalu, mengapa cinta zaman ini jamak disandingkan dengan kata ‘jatuh?’

Sabar itu tiada habisnya. Hanya saja manusianya sendiri yang kadang membuat toleransi atas kesabaran tersebut.

Berkarya dan bergerak memang akan menyita waktu kita, tapi pahamilah, itu jauh lebih baik daripada mengosongkan waktu kita.

"Tuhan kan sayang banget sama kita, Dia akan terus memberikan hikmah-hikmahnya pada manusia setiap hari" (Donny Dhirgantoro – ‘5 cm’)

Take it or never, that's the mean of chance.
Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan, khawatirkan bagaimana kita menghabiskan hari ini, karena sejatinya hari ini akan menjadi potongan-potongan puzzle yg menyusun mozaik masa depan. Persiapkan harimu.

'Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi. Jika kita menyerah, maka habislah sudah.' (Top from film 'The Billionaire')


Mata jatuh memandang, hati lembut tersentuh, jari jemari menari menulis, diksi bersusun dalam baris, meniti jejak kasih dalam embun pengharapan.
Tersirat gurat keletihan, meneteskan peluh dalam jerihmu yang takkan pudar, seindah sinar cahya mentarimu.Terlukis harapan yang membentang, luas mendekap angkasa, berima dalam derapnya, setia menguntai cerita di lembarnya, meski terkadang karang menghadang.Merajut asa dalam bintang malam, berteman dengan lembaran-lembaran kertas, mencoba merangkai kisah, mencipta cahaya, meraih cita.
Ia memeluk dekap erat harapan bagaikan tiada lembaran baru. Ia mencoba menyalakan cahaya dalam kebimbangan, dan mewarnai langit dikala hujan.Karena dengan mimpi kami punya tujuan. Tanpa mimpi, kami hanya seonggok daging yang berjalan tanpa arah. Karena bagi kami insani pemimpi, kami mati tanpa mimpi.Kami mungkin masih jauh, tapi dengan langkah-langkah ini, kami semakin dekat ‘tuk memeluk impian.Kaki dan diri ini akan senantiasa berderap seirama, menguntai cerita, mengukir kenangan dalam lembaran..Menapaki kabut pagi, melewati terik matahari, menyibak kelam malam ‘tuk terus merajut mimpi.(Pejuang Mimpi)


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Arman Zega
AUTHOR
30 Januari 2014 pukul 07.38 delete

kumpulan quotes lagi nih. dan tetep keren. banyak banget ya yg bisa kata2 sekeren itu

Reply
avatar
2 Februari 2014 pukul 23.28 delete

kok bisa ya bikin kata2 kayak gitu? belajar ah...

Reply
avatar
4 Februari 2014 pukul 18.22 delete

Saya jarang update fb atau twitter, lebih baik ngeblog aja :D

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon