Bulir Kata dalam Status (Part 2)

19.02
Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu alaikum!!
Selamat pagi-siang-sore-malam teman2!! Berhubung sedang belum ada ide untuk menulis panjang-panjang (sebenarnya ada tapi belum selesai dikerjakan haha), jadi postingan kedua hari ini saya akan share beberapa status saya di Facebook, bersumber banyak dari buku dan kata-kata orang terkenal ataupun kata-kata teman2 saya, juga ada yang dari saya sendiri. Niatnya untuk berbagi. Jika ada yang benar dan bermanfaat, jelas itu datangnya bukan dari jari dan pikiran saya, tapi dari Tuhan, Allah SWT. Kalau ada yang salah, dimaafkan (udah kaya lebaran aja minta maaf). Untuk yang ingin membaca bagian pertamanya, bisa cek disini. Semoga bermanfaat!

Ketahuilah, adalah niscaya sebuah kenyataan berkata bahwa hidup tak akan pernah sempurna, karena hanya seorang pengecut yang mengharapkan hidup sempurna. Ketahuilah, dengan segala keterbatasan itulah, manusia bisa selalu terlahir kembali. Jangan takut memulai semua dari awal, dengan usaha yang gigih (Donny Dhirgantoro, '2')


Embun pagi, sentuhlah wajahku. Belai sejukmu adalah nyawa pagi hari. Tanpamu, pagi terasa gersang. Selamat pagi, embun pagiku.
Mentari pagi, sinarilah aku. Hangat sinarmu membalut diri yang tercekam dingin semalam tadi. Tanpamu, pagi tetap sedingin malam. Selamat pagi, matahariku.
Udara pagi, biarkan aku menarikmu dalam nafas ini. Sejuk auramu menenangkan batin di pagi hari. Tanpamu, gelisah mungkin setia menghampiri. Selamat pagi, udara pagiku.
Ada banyak hal kecil di pagi hari, yang mungkin saat malam tak pernah kita minta untuk tetap diberikan esok pagi. Adakah alasan untuk tidak bersyukur?
Selamat pagi, wahai Tuhan yang Maha Pemberi, Maha Pemurah, Maha Penyayang..
(tulisan ini sempat di posting di postingan sebelumnya, 'Selamat Pagi, Pagiku.')

"Sebenarnya cinta telah memiliki skenario indah untuk masing-masing orang. Hanya saja kadang kita tidak sabaran menjalani adegannya"

"Aku hanya orang yang berdiri di seberang jalan itu. Menunggumu, meski tak tahu kapan kau datang. Awalnya tak mengapa, karena itu janjiku. Tapi kenyataan berbicara lain. mungkin sekiranya aku harus menyeberang. Melanjutkan langkah. Kalaulah memang kita bersama, lain waktu pasti bertemu.
Aku tlah menyeberangi jalan ini. Tapi ketahuilah, rasa dalam hati ini mungkin tidak akan berubah. Aku hanya tak ingin seribu mimpiku hilang seperti debu jalanan ini yang tertiup angin. Sekali lagi, kalaulah memang kita bersama, pasti kembali. Hanya perlu bersabar. Jikapun tidak, waktu atas izinNya akan membawaku ke jalan yang terbaik bagiku.
Sebenarnya cinta telah memiliki skenario indah untuk masing-masing orang. Hanya saja kadang kita tidak sabaran menjalani adegannya. Bersabarlah dalam diam, atau beranilah dalam mencintai, mencintai dalam keberanian. Dan, sejatinya tidak ada pilihan abu-abu. Aku bukanlah orang yang ahli mencinta. Bukan orang yg telah mengarungi samudra cinta. Tapi aku tahu itu benar. Tanpa komitmen, cinta hanya akan melemahkan hati, mematikan pancaran jiwa. Bukankah harusnya cinta dapat membangun diri?"
(Seberang Jalan)

Ketika cantik yang diincar, keriput dan tua akan menghapusnya. Ketika kaya yg dimau, ia akan habis ditelan masa dan problematika hidup. Ketika keturunan yang dilihat, ia mungkin dapat menyelamatkan dan mengangkat derajatmu, tapi hanya di dunia. Ketika agama yg diinginkan, selamat dunia akhirat jawabnya.

Tidur adalah anugerah. Tapi jadi musibah, karena terlambat bangun.

Apa yang tampak kadang tidaklah sama dengan kenyataan. Tetaplah belajar, agar bisa menggali makna hidup dari peristiwa sekecil apapun. Setiap saat berarti banyak, kala senantiasa dipakai untuk belajar. Menebar kebaikan tak harus di satu tempat, berpencarlah dan arungi dunia.

Sudah lebih dari seminggu mendung berteman dengan langit. Tetiba siang ini hujan kembali turun deras seperti hari-hari kemarin, membasahi semua yang ada di bawahnya. Siang yang tadi sempat terik, seketika menjadi sejuk dan dingin.
Aku keluar dari warung, mengambil helm agar tidak terbasahi hujan. Bahaya, bisa bau rambutku kalau memakai helm yang basah. Air hujan menetes membasahi lengan dan sebagian bajuku saat aku bergerak mengambil helm di motor. Dingin sentuhannya. Tapi, setidaknya gerakku cukup cepat untuk mencegah hujan semakin asyik membasahiku.
Aku kembali duduk di dalam warung setelah menempatkan helmku diatas etalase makanan. Kau tahu? Bagiku, hujan ini menentramkan, meski menghambatku untuk pulang. Serasa sejuk hati ini dibasahinya. Mungkin aku harus banyak mensyukuri hal-hal kecil untuk menghidupkan hati yang mungkin sudah legam.
Tahukah kamu? Hujan ini pun mengngatkanku akan harapan-harapan. Entah apa harapan itu. Salah satunya mungkin keinginan untuk mengetahui siapa kamu, wahai sosok yang mungkin belum pernah kujumpai.
-25 Desember 2013, 11.45-

Merindu dalam takbir. Merenung dalam istighfar. Saling menguatkan, saling melengkapi. Apapun yang terjadi, bukankah kita saudara seiman? Semoga bisa saling berintrospeksi dan saling mendukung. Memang tidak banyak orang di jalan dakwah ini, tapi justru itulah keistimewaannya. Berkiprahlah dan bahu-membahu dalam menyebarkan kebaikan. Hapus kesenjangan. Raih mardhotillah.

'Sometimes, the only way to catch an uncatchable woman is to offer her a wedding ring.' (Rhapsody: Selalu Ada Alasan Untuk Pulang)

Kita perlu belajar. belajar bisa dengan membaca, mendengarkan atau melihat sesuatu hal yang bermanfaat. dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu baru, memperdalam atau kembali mengingat ilmu lama yang sudah dipelajari. ilmu yang didapatkan bukan digunakan untuk sekedar berkata-kata atau diucapkan, tapi untuk diamalkan dan diterapkan #okesip #Introspeksidiri Bismillah~

benar kata Al Qur'an, QS Al-Asr.
'Demi Masa, sesungguhnya manusia dalam kerugian'

Imam Syafi'i: 'Bila kamu tak tahan lelahnya belajar, maka seumur hidup kamu akan menanggung perihnya kebodohan' 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
14 Januari 2014 pukul 19.27 delete

Ilmu adalah pondasi utama untuk mendidik diri, menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter...dan inti dari kesemuanya itu adalah cinta :)

salam silaturahmi...

Reply
avatar
Suginugi
AUTHOR
14 Januari 2014 pukul 20.06 delete

"Sudah lebih dari seminggu mendung berteman dengan langit." = sekarang udah hampir setengah bulan sejak tahun baruan,, dan bukan hanya langit yang berteman dengan mendung tapi tanah pun sudah menjalin cinta dengan banjir, hehe

Quotes nya keren keren jadi bingung mau komen apa :D

Reply
avatar
aji purnomo
AUTHOR
14 Januari 2014 pukul 22.22 delete

"Tidur adalah anugerah. Tapi jadi musibah, karena terlambat bangun" true banget tuh, sering ngalamin juga hehe

Reply
avatar
15 Januari 2014 pukul 00.10 delete

oh... anak unsoed ya :)
salam kenal bro..

*oot*

Reply
avatar
Arman Zega
AUTHOR
15 Januari 2014 pukul 03.33 delete

keren semua ini kata-katanya.
lo cocok jadi penyair. yah, meskipun gak semua dari pikiran lo sih. tapi menuangkannya disini menandakan selera sastra lo bagus

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 03.03 delete

Betul mba

Salam silaturahmi.. terima kasih sudah berkunjung

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 03.15 delete

iya jadi berteman dengan tanah sekarang ya sekarang.. ckckck..

terima kasih juga sudah membaca, semoga bermanfaat

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 03.16 delete

haha.. ayo jangan dikit-dikit tidur ntar jadinya kerja dikit-dikit

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 03.17 delete

yoii.. ente dari mana?? salam kenal

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 03.18 delete

penyair itu yang kerja di air ya? haha

wah terima kasih bang zega, tapi saya tidak sebaik itu :)

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 06.43 delete

Karena hanya pengecut yang ingin hidup sempurna. Agak kurang suka sama kata-katanya si Mas Donny ini. Mungkin dia berpikir dari sudut pandang yang lain :))

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 07.34 delete

haha, mungkin maksudnya ketidaksempurnaan itulah yg justru membuat diri menjadi lebih mendekati sempurna. ya setiap orang berhak berpendapat, sob :D

btw thanks udah mampir yaaa

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon