Aku Tak Mau Hanya Menjadi Pelangi

14.51

Aku suka pelangi. Dan kau juga menyukainya. Kita berdua sering membuat janji bertemu di lapangan kecil itu selepas hujan, meninggalkan semua urusan perkara, hanya untuk melihat tujuh warna memanjang pengusir mendung yang sendu itu.

Karena warnanya yang indah, tak jarang kata pelangi terucap sebagai kiasan. Aku yakin demi menarik perhatianmu, pasti banyak lelaki yang mengatakan: 'Aku ingin menjadi pelangimu' atau 'Aku ingin kau menjadi pelangiku' kepadamu.

Meski aku suka pelangi, tapi aku tak ingin hanya menjadi pelangimu saja. Yang hanya muncul selepas hujan, namun hilang saat mentari kembali berdiri gagah.

Untukmu, aku akan menjadi semua yang ada di langit.


Aku akan menjadi mentari yang menghangatkanmu,
 
menjadi bulan yang akan menerangi jalanmu, 

menjadi hujan yang akan menghapus letih jiwamu,

dan tentu juga menjadi pelangi yang membangkitkanmu setelah mendung.


Aku tahu, tak mudah menjadi seperti itu. Tapi, untukmu yang amat baik dan hampir sempurna, tentu aku pun harus belajar menjadi baik.

Sebab untuk membangun sebuah hubungan membutuhkan dua orang yang solid, yang sama-sama baik.

'Find someone complimentary, not supplementary' (Oprah Winfrey)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon