#Day 3: Shuffling Playlist

07.53
Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu alaikum ! Selamat pagi-siang-sore-malam teman2 blogger!!

Wah baru bisa posting malam2 karena sedari tadi dalam perjalanan ke bumi Purwokerto, mengurusi mau buka usaha Takoyaki baru bareng temen (eh sekalian promo aja ye sama minta doanya hehe), namanya Tako-Chan. Rencananya mau launching 19 Desember ini. Mohon doanya ya teman2! Semoga lancar dalam opening dan seterusnyaaa~


Ini desain poster promo buatan temen gue. Doain yaa semoga kami sukses menjalankan misi ini!!


Lanjut ke judulnya, jadi ini hari ketiga, dan saya diminta untuk mengacak playlist lagu kemudian menuliskan 10 lagu pertama yang muncul. Jadi gini, biasanya kalau saya mendengar lagu2, saya tidak begitu suka lagu yang mellow atau mendayu-dayu (karena bikin ga semangat hehehe). Saya suka lagu yang simple, atau musikalitasnya mendalam dan tinggi. Jadi ketika saya mendengar sebuah lagu, banyak hal yang saya dengarkan, bukan hanya sekedar memperhatikan lirik (malah lirik urusan kesekian hehehehe). Saya lebih memperhatikan sisi dalam musikalitasnya (harmonisasi dan permainan instrumennya), nada vokal (tinggi-rendahnya, suara 1 & 2 (kalau yang duet), serta easy listening alias ga ribet dan ga mikir kalo ngedenger musiknya. Hehehe.. Jadi saya nyaris ga terpaku pada satu band, bila itu enak, ya sudah saya masukkan. Dan emang dari dulu saya denger lagu, pasti shuffle mode ON. Hahaha.

Jadi ini 10 list pertama yang nampak duluan di playlist saya.

1. RAN & Yovie Widianto - Andai Ia Tahu
Kalau yang sering muter Kahitna, pasti tahu lagu ini. Ya, lagu manis ini adalah lagu karya mas Yovie yang dibawain lagi bareng RAN. Woh dari aransemen sudah beda jelas dari versi aslinya. Ini dibuat lebih Jazz, mulai dari tempo, bass, keyboard dan gitarnya. Tapi kesan simple nya tetep dapet. Overall, good song, meski not the best sih. Hehe. Yang lucunya, vokal Rayi disini unik banget. Keren.

2. Raisa - Hari Bahagia
Masih lagu yang slow. Salah satu lagu terbaru dari album baru Raisa. Iramanya pop slow, tapi nada vokal serta karakter vokal Raisa membuat lagu ini jadi 'bernyawa' lebih. Keren. Empuk, catchy, dan cool. Rekomendasi nih buat yang seneng pop, tapi cari yang berkualitas.

3. Taylor Swift ft Ed Sheeran - Everything Has Changed
Kali ini lagu dari luar, duet dari Taylor Swift dan Ed Sheeran. Awal saya denger lagu ini, sempet penasaran, bagaimana Taylor Swift yang seorang wanita dengan suara yang cukup powerful, duet dengan Ed Sheeran, yang suaranya sangat berkarakter dan unik. Hooo.. ternyata lagu ini keren, catchy, dan simpel. Good combination. Kalau kalian memperhatikan, Ed Sheeran saat nyanyi berduet di lagu ini, dia ngambil suara bawah tapi suara ke 2. Cool!

4. Gary Barlow - Let Me Go
Ini juga lagu yang baru nangkring di playlist saya. Iramanya semi-country gitu. Isi liriknya sih saya ga ngerti. haha. Tapi karakter vokalnya dapet, musiknya juga enak, medium-beat dan asik. 

5. Adera - Bahagia Bersamamu
Satu lagu baru lagi, kali ini lokal, dari Adera. Menurut saya, Adera adalah salah satu penyanyi yang jenius, karena membuat lagu sekaligus menyanyikannya. Membuat lagu itu tidak mudah lo. Dan lagu ini menurut saya sangat catchy, baik dari segi lirik, nada dan karakter vokal, musik yang cukup ngebeat dengan dinamika musik yang berubah-ubah. Khas Adera banget pokoknya. Buat penggemar Adera dan belum denger lagu ini, coba denger deh, Hehe..

6. MIZAN - Jangan Marah
Loh? hehehe. Wah keluar juga lagu dari grup saya. Hehe. Kalau yang belum tau ini lagu apa, bisa cek ke link ini: http://t.co/OWzg853cTZ
Jadi ini lagu dengan musik yang unik, dan lirik yang juga unik. Menceritakan tentang jangan mudah marah dan kesal dalam menjalani hidup. :) bisa cek saja lagunya langsung yaaa hehehhe

7. Michael Buble - Everything 
Ah! This is one of my fave song. Jazzy and simple. Saya juga senang dengan karakter vokal Michael Buble. Meski lagu jadul, tapi ga bosen didenger. Musiknya, dari harmonisasi, dinamika, dan permainan antar instrumennya bagus dan rapih. Saya juga kagum dengan pronouncation english Buble yang baik dan fasih. Keren..

8. PADI - Tak Hanya Diam
One of my favorite band. Lagu yang kaya dari segi aransemen, sangat kompak dalam harmonisasinya, dan dapat dinamikanya. Luar biasa deh buat PADI. Emang berskill semua nih lagu. Liriknya juga bagus. TOP. Lagu jadul, tapi tetep ga ngebosenin.

9. NOAH - Tak Lagi Sama
Satu lagi single dari NOAH. Ini band yang kata orang simple dan catchy, dengan karakter vokal Ariel yang emang sudah kuat dari sononya. Tapi, sebenarnya kalau dimainin di band, lagu NOAH dan Peterpan adalah lagu yang cukup rumit, karena aransemen lagunya kompleks dan kaya. Kadang gitar tidak bermain rhythm dengan kunci gitar standar, kemudian ada part dimana dua gitar bermain lead bersama tapi saling melengkapi. Intinya, meski lagu ini terkesan mellow dan simpel, tapi kaya dari segi musikalitas. TOP.

10. Samsons - Cinta Sejati
Lagu baru dari 'the new' Samsons pasca Bams out. Denger lagu ini berasa denger band plus full orkestra main. Musiknya yang sudah kaya ditambahkan dengan orkestra, jadi terkesan mewah. Kualitas vokalis pengganti Bams yang ini (gue ga tau namanya haha) juga ga kalah bagus meski dari kesan karakter jelas berbeda. Ini recommended banget!

Yooppp, segitu 10 playlist pertama dari saya. Sebenarnya saya juga suka musik-musik yang unik seperti Payung Teduh, seneng juga yang nge beat macam Lawson, Muse, Maroon 5, dll, jazzy seperti Maliq, The Groove, Tulus.

Ini laguku, bagaimana lagumu?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
12 Desember 2013 pukul 23.36 delete

Saya suka lagu Andai Ia Tahu ^^

Kalau lagu yang sering dengarkan ya lagu negeri sendiri alias so7 hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 Desember 2013 pukul 06.15 delete

Mau buka cabang ke Purwokerto? WAAAAKS Aku tau itu tempatnya di manaaaa~ *salah fokus*

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
13 Desember 2013 pukul 07.21 delete

loh kamu orang Purwokerto toh? waahh hehe

baru buka pertama kok, itu Franchise baru garapan temen saya ama saya. Doain sukses yaaappp!!!

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
13 Desember 2013 pukul 07.22 delete

wahh SO7 juga band favorit saya. lagu2nya kereennn~ meski ganti personil tetep aja kereennn~ sayang kemarin ga bisa nonton pas maen di Purwokerto huhhuhuu

Reply
avatar
si Pricil
AUTHOR
13 Desember 2013 pukul 18.36 delete

kunjungan balikk =D

wah komen lagunya mantep nih.. beneran musisi yaak..
takoyaki nya ada cabang di Bandung ga nih? sukses yaaa

pricilliasujatmiko.blogspot.com

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 19.37 delete

ah, musisi amatiran mba hehe
waahh belum untuk Bandung mba, doain deh bisa segera buka disana buat teteh2 dan aa2 penggemar Takoyaki :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 Desember 2013 pukul 22.50 delete

Iyaa mas hehehe ini lagi merantau di Jogja buat kuliah.
Mas-nya kedokteran Unsoed? Aslinya Banyumas juga po? Hehehe.

Iyaaa sukses yaaa!

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 05.26 delete

saya perantau dek, haha.. yoi, kedokteran Unsoed..
wah ternyata bertemu anak asli banyumas tho.. piye kabare? kwkwk

Reply
avatar
30 Desember 2013 pukul 05.09 delete

Takochan..
Mau dong takoyakinya :3

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
1 Januari 2014 pukul 00.43 delete

datang ke purwokerto atuh heheh :p

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon