#Day 2: What Is My Hobbies?

17.31
Bismillahirrahmanirrahiim~

Assalamu alaikum! Selamat pagi-siang-sore-malam teman2~
sekarang, di hari yang ke2 saya akan bercerita sedikit tentang HOBI saya.


Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang (kata Wikipedia). Tapi bagi saya, hobi adalah salah satu cara untuk meng-aktualisasi diri kita. Bahkan dipikiran saya, bagaimana hobi saya ini bisa bermanfaat, entah untuk diri saya sendiri (misal: bisa menghasilkan uang, hehehe) ataupun bermanfaat bagi orang banyak (ini yang selalu insyaAllah saya kejar, ada kepuasan tersendiri kalau apa yang saya kerjakan bisa bermanfaat buat orang banyak huehehehehe 

Oke mari dilanjut. Apa saja hobi saya?


1. Bermain PES
Ahahaha. Ini adalah hobi yang paling sering saya tekuni. Terutama saat liburan, kemungkinan besar waktu bermain PES akan meningkat drastis. Entah kenapa saya sangat senang dengan game ini. Mungkin karena saya laki-laki dan gila bola. Hahahai. Tapi saya bukan orang yang paling jago main PES. Terbukti sering kalah sama teman sebelah kamar saya -__-"



Ini tim master league saya yang udah sampe 13 musim. udah berkali2 jual pemain overall skill 109. tetep aja muncul lagi pemain berskill dewa. hahaha.

Saat ini saya pengen banget jajal PES 2014 tapi apa daya laptop saya hanya laptop jadul yang sudah tidak kuat buat PES 2014 http://eemoticons.net

jadi sampai saat ini saya masih main yang 2013.

Plus nya saya punya hobi ini:
1. Banyak temen yang datang ke kontrakan saya karena ingin main (ya jadi jaga silaturahim)

Minus nya saya punya hobi ini:
1. Jadi jarang belajar -_-
2. Kalau kalah sering jadi ngambek (hahahahaa)

Hobi ini sedang coba saya kurangi karena (jujur) bener-bener memotong jam produktif saya. Huhuhuhu.. apakah pada akhirnya saya akan gantung stik? hikshiks

2. Menulis
Yap, dari dulu saya memang hobi menulis. Mulai dari zaman ababil waktu SMP (nulis cinta-cintaan ga jelas (ampuni saya)), waktu SMA pernah disuruh buat Novel oleh guru Bahasa Indonesia (dan Alhamdulillah sukses buat novel dengan tebal 200 halaman http://eemoticons.net hingga awal-awal kuliah sering nulis berbagai tulisan di note Facebook (yang Alhamdulillah kala itu teman2 banyak yang menyukai tulisan saya). Sejak awal kuliah itu, akhirnya saya bertekad Saya harus coba terus menulis, dan tulisan saya harus bermanfaat untuk orang banyak! Ya, mau isinya tentang nasihat, berbagi cerita, mau isinya cuma ketawa-ketiwi doang, intinya sebisa mungkin harus bermanfaat. Jadi itulah aturan pertama saya menulis. hehehe.

Yang sering saya tulis macem-macem, tidak tergantung tema. Kadang saya sering mengamati apa yang sedang terjadi saat ini, misal di angkatan saya sedang banyak yang frustrasi karena banyak yang tidak lulus ujian, maka saya coba sedikit membangkitkan semangat mereka dengan tulisan. Terus, ada adik kelas yang minta saran-saran untuk semester yang ia jalani, saya buat catatan soal buku2 dan tips2 menjalani semester tersebut. Kadang juga pengen nulis saja tentang suatu hal yang sedang saya coba tekuni, misal: belajar untuk shalat tepat waktu, belajar untuk tidak mengingkari janji pada diri sendiri, saya tulis dan saya bagikan untuk teman2. Kalau lagi kering ide, kadang saya kumpulkan saja status-status Facebook saya dari beberapa waktu belakangan, digabung dengan status2 bijak lain, dan saya bagikan ke teman2. Intinya, bagi saya, apapun tulisannya, harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Top margondos!http://eemoticons.net

Saat ini saya sedang coba menulis novel lagi. Semoga bisa cepat selesai yaa :) Mohon doanya untuk semua~ Kalau yang mau baca tulisan saya, bisa buka Facebook saya :)
 http://eemoticons.net



 sedikit skrinsyut dari Facebook saya :)

Plus nya punya hobi ini:
1. Saya jadi sering baca buku dan artikel untuk menambah wawasan saya saat menulis.
2. Saya jadi bisa belajar memilih padanan antar kata yang baik. Latihan menulis yg menyenangkan :)

Minus nya punya hobi ini:
1. Kalau sudah nulis saya paling males diganggu dan bahkan tidak memperdulikan apapun (termasuk makan dan yang lain2) hehehehe

3. Bermain Musik
Yap, ini salah satu hobi saya juga. Bermain musik. Diawali dari SMP Kelas 3, pertama kali belajar gitar terus nge-band. Kemudian SMA kelas 2 coba buat band dengan teman-teman sekelas dan ternyata bisa membuat satu single yang saat itu sempet heboh di kelas saya sendiri (hahaha). Terakhir di kuliah, sempat buat band yang hampir selalu mengisi acara di kampus. Hingga akhirnya mulai vakum pada akhir tahun ke tiga kuliah. Disini, saya kembali dapat pencerahan. Musik itu hiburan, tapi cukup berbahaya karena melenakan (terutama lagu-lagu mendayu2 dan mellow-mellow gitu). Oleh karena itu, saya memilih untuk 'udahan' main musik yang biasa, dan akhirnya pada pertengahan tahun ke-empat, saya buat GRUP NASYID INSPIRATIF. 

Grup nasyid yang lain dari yang lain, 2 vokal, 1 bass dan 1 gitar, kami anti memainkan lagu2 yang mellow2 dan menurunkan semangat, kami hanya memainkan lagu-lagu inspiratif menggungah semangat, menghibur, dan juga sekaligus menjadi pengingat untuk semua yang mendengarkan. Alhamdulillah, setelah 6 bulan nge-nasyid, grup kami sering di undang di fakultas-fakultas lain di UNSOED, juga pernah main sampai Banjarnegara yang disponsori oleh salah satu merk motor. 

Yang penasaran lagunya, bisa cek di Twitter: @MIZAN_Nasyid atau Facebook: MIZAN Nasyid. Kami sudah punya 10 lagu dan sedang terus berkarya. Hehe. Doakan biar bisa segera rekaman di studio yaaa (promo dikit gapapa kan hihihi)




Ini salah satu lagu MIZAN yang berjudul 'Pesan Sahabat'


nah kalau yang ini lagu yg berjudul 'Half Dien'



yang ini salah satu lagu yang paling unik, judulnya 'Semangat Hidup'



Nah, temen2 bisa cek 3 video kami diatas (jangan lupa kirim komentar untuk kebaikan karya kami berikutnya yaaa) Untuk 8 lagu yang lainnya, bisa teman2 cek di Akun Facebook dan Twitter MIZAN hehe

4. Membaca
yap, hobi saya yang lain adalah membaca. Jenis buku yang paling saya senangi adalah komik! Bisa habis 6 sampai 7 buku deh kalau baca itu. Hahaha. Betah baca komik sampai 5 jam. Heheh. Genre komik yang paling saya suka adalah misteri (detektif2an seperti Conan), atau comedy romance. Kalau yang action kaya Naruto begitu, lebih enak liat filmnya. Hehe.

Kemudian saya juga senang membaca novel. Namun, untuk novel, saya hanya memilih novel yang inspiratif dan membangun. Entah temanya tentang mengejar mimpi seperti Tetralogi Laskar Pelangi, atau cinta seperti Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah-nya Tere Liye, atau karya Habiburrahman el Shirazy. Atau kalau mau mendayu-dayu, yang banyak perenungan serta bisa mengingatkan kita untuk selalu bersyukur, seperti novel The Kite Runner karya Khaled Hosseini. Mungkin ada yang punya rekomendasi novel bagus buat saya?

Saya juga senang membaca buku tentang self development. Seperti karya Ippho Santosa, karya Ust. Yusuf Mansur, dan lain sebagainya. Namun, kalau buku yang ini, saya bacanya agak lamaaaaa karena harus dibaca berulang-ulang agar saya paham dan bisa mulai menerapkannya. Saya sangat merekomendasikan teman2 untuk membaca buku2 karya Ippho Santosa (seperti 7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki, Muslim Millionaire, 13 Wasiat Terlarang, dll) serta karya Yusuf Mansur (The Miracle of Giving). Itu luar biasa membangun! Beneran, coba dibaca deh!

akhir kata, itu 4 besar hobi saya. Sebenarnya masih banyak, tapi yaaa itu 4 hal yang sering saya lakukan. Btw, apa hobimu?

o ya, jangan lupa vote di bawah ini yaaa


Jika saya menjadi ....
  
pollcode.com free polls 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
10 Desember 2013 pukul 21.09 delete

terimakasih kunjungannya ke blogku, kak Hafidh..
Blognya lucu deh, rame.. kayanya kalo adekku liat, bakal seneng nih, warna-warni gitu..
eh seumur-umur aku ga pernah ngeliat ps secara langsung, apalagi maen.. hhe.. ^__^

Reply
avatar
haek
AUTHOR
10 Desember 2013 pukul 23.09 delete

Ayo main PS.... hahahaha

Reply
avatar
Riizhu
AUTHOR
11 Desember 2013 pukul 04.07 delete

wah, gila stat pemain PESnya :D dewa semua, pasti komputer ga da apa2nya tuh

Reply
avatar
Arman Zega
AUTHOR
11 Desember 2013 pukul 06.55 delete

wah pes 2014 ancur bro. gak asik sama sekali visual grafisnya. beruntung lah lo. haha
gua aja gak mau make pes 2014
btw, buku lo udah ada yang terbit ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 Desember 2013 pukul 22.19 delete

"Kalau sudah nulis saya paling males diganggu dan bahkan tidak memperdulikan apapun (termasuk makan dan yang lain2) hehehehe" <--- Bener banget :D
Ntar kalo novel udah terbit kabar2in yak xD

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 01.25 delete

Hahaha udah deh kalo anak-anak cowo main PES berasa di dunia mereka sendiri -____-.
btw aku juga ikutan challenge ini lho. Yuk semangat menulisnya :)

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.42 delete

sama2.. hehe, kbtulan saya senang yang warna-warni biar mencolok heheheh
wah jangan coba2 main PS dek, bisa kecanduan, lebih baik isi dgn kgiatan brmanfaat, bagi cerita atau nulis dgn blogging misalnya hehehe

smgt terus ya, saya insyaAllah sering2 main di blogmu jg he

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.43 delete

LOL yoh kapan? wkwkwkwk

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.44 delete

wajar brooo itu udah 12 musim, malah sempet stat nya ga ada yang warna kuning (udah diatas 90 semua) gw jual2in biar komputernya jadi jago haha

btw thx udah mampir, saya jg bakal sering2 mampir deh..

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.45 delete

iya, kata temen gw juga bilang 2014 ga asik, controlling ruwet, grafis menurun, stat nya banyak yg overall
cm penasaran sama Master League nya hahai

eh belum bang, itu cetak sendiri, hehehe
doain deh semoga gue bisa cepet2 rilis buku (amiiinn)

btw thx udah mampir, gw jg sering2 main ke tmpat lu deh hehe

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.48 delete

hahaha, yoi makanya kalau mau nulis harus memastikan diri sudah makan :D

amiinn ya ntar dikabarin deh XD

btw thx udah mampir di blog ku, saya juga mampir balik lagi deh :D

Reply
avatar
drwriter
AUTHOR
12 Desember 2013 pukul 04.59 delete

autisme hehehhh berbahaya memang PES itu
semangat !! hahaha oke saya mampir juga di blog mu.. thx for visit :D

Reply
avatar
12 Desember 2013 pukul 23.38 delete

Wah, kalau cowok mah tidak jauh dari PES ya haha.

Saya lebih suka main PS harvestmoon *jadul* hehe

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai :) Tinggalkan komentar, saran-saran, kesan dan pesan yang bermanfaat ya!! EmoticonEmoticon